PC IPNU IPPNU Sukoharjo Gelar Ziarah Pendiri IPNU IPPNU

PC IPNU IPPNU Sukoharjo Gelar Ziarah Pendiri IPNU IPPNU
(Foto Bersama di Maqbarah Alm Rekan Rifai Ketua Pertama IPNU)

MEDIA IPNU - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sukoharjo menggelar acara Ziarah Pendiri IPNU IPPNU yang makamnya di Kecamatan Depok (makam Hj Umroh Machfudzoh) dan di Kecamatan Kasihan, Bantul (Prof Dr KH Tolchah Mansoer).  

Acara tersebut dimulai dari Alm Rifai selaku Ketua Pertama IPNU Kabupaten Sukoharjo dilanjutkan ke makam Hj Umroh Machfudzoh dan Prof Dr KH Tolchah Mansoer.

Menurut Ahmad Zuhdy Alkhariri selaku Direktur Lembaga Pers IPNU Kabupaten Sukoharjo menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai pemantik semangat dalam berjuang di organisasi IPNU-IPPNU.

“Kegiatan Ziarah ini sebagai pengingat untuk meneruskan perjuangan IPNU IPPNU agar lebih bersemangat berorganisasi bukan hanya admistrasi serta Kaderisasi saja, melainkan nilai perjuangan Keilmuannya akan terkenang sampai kita nanti,” ujarnya kepada mediaipnu, Selasa (08/10/2024).

Hal ini juga senada dengan perkataan Rekan Muslihuddin selaku Sekretaris Lembaga Pers IPNU Kabupaten Sukoharjo yang mengatakan bahwa agenda ziaroh juga mampu meningkatkan semangat kader IPNU IPPNU supaya tidak lupa pada perjuangan dan pesan para pendiri mengenai makna perjuanganya sehingga akan mendapatkan keberkahannya.

“Artinya ziaroh mampu melahirkan rasa semangat berorganisasi dengan mengingat perjuangan para pendahulu IPNU IPPNU di masa lalu,” jelasnya.

PC IPNU IPPNU Sukoharjo Gelar Ziarah Pendiri IPNU IPPNU
PC IPNU IPPNU Sukoharjo Gelar Ziarah Pendiri IPNU IPPNU

Program Kerja ini dinisiasikan oleh Departemen Dakwah PC IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo untuk menekankan Pejuang IPNU IPPNU sebagai Al-Ulama Warosatul Anbiya (ulama adalah pewaris para nabi) untuk pedomannya dalam belajar, berjuang dan bertakwa. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi para kadernya. Amin

Kontributor: Ahmad Zuhdy Alkhariri (Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Sukoharjo)

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama