PC IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo Ramaikan Pengajian Gus Iqdam

PC IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo Ramaikan Pengajian Gus Iqdam
Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Se- Sukoharjo sedang bersih-bersih di Lapangan Ngabeyan

MEDIA IPNU - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Putri (IPPNU) Kabupaten Sukoharjo ikut meramaikan Pengajian Gus Iqdam diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Sukoharjo.

Pengajian itu berlangsung di Lapangan Ngabeyan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/24).  Acara tersebut sekaligus perayaan Hari Santri Nasional yang puncaknya tanggal 22 Oktober yang akan datang.

Gus Iqdam dalam mauidhoh hasanahnya menyampaikan bahwa dalam organisasi NU, santri harus berkhidmat kepada para kyai, menata niat, agar apa yang menjadi harapan bisa tercapai.

“Di organisasi Nahldtul Ulama ini kita juga harus berkhidmat dengan para kyai sebagai salah satu ajaran Islam yang dicontohkan Nabi Muhammad saw, maka dari itu, kita tata niat Bersama-sama, agar apa yang kita inginkan bisa tercapai sesuai harapan,” ujarnya.

PC IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo Ramaikan Pengajian Gus Iqdam
Gus Iqdam

Selain itu, Gus Iqdam juga mengajak para hadirin bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang dinaungi oleh para kyai, sehingga santri harus nderek kyai.

“Kita di NU juga punya Kyai sebagai pedoman untuk mengerakkan arah gerak NU,” jelasnya.

Acara ini dapat digunakan sebagai momentum kader IPNU IPPNU untuk berkhidmat kepada kyai, dan menujukkan eksistensi bahwa tingkat pelajar juga bisa berkontribusi.

“Sebanyak kurang lebih 300 rekan IPNU dan Rekanita IPPNU dari PC dan 12 PAC se-Sukoharjo ikut menyukseskan acara Haul Masyayikh NU Kabupaten Sukoharjo,” ujar Ketua PC IPNU Kabupaten Sukoharjo Ali Khusaini kepada mediaipnu, Selasa (15/10/2024).

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan Pengajian Bareng Gus Iqdam tersebut kader IPNU IPPNU ada yang bertugas sebagai pengedar infaq, menjaga pos Kesehatan, konsumsi, tim media, pendokumentasi, pasukan semut, dll.

“Harapannya, rekan-rekanita tidak hanya fokus menjalankan tugas karena instruksi dari PCNU saja tetapi disertai niat untuk beramal karena Allah swt, supaya dapat pahala dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Kontributor: Ahmad Zuhdy Alkhariri (Direktur LP2 PC IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo)

Editor: Ajeng Nila Apriliana

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama