Ketua IPNU Jatim Dorong CBP KPP Jadi Pelopor Lingkungan

Ketua IPNU Jatim Dorong CBP KPP Jadi Pelopor Lingkungan
Ketua IPNU Jatim Dorong CBP KPP Jadi Pelopor Lingkungan

MEDIA IPNU - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur M Fakhrul Irfan Syah mengatakan, untuk menyongsong Indonesia maju kader Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) harus bisa menjadi pelopor lingkungan di daerahnya masing-masing.

Penegasan itu diungkapkan pada apel penutupan Training of Commanders (TOC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Jatim yang dipusatkan di Pinus Jungle Chap, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (01/09/2024).

"Gen Z memiliki karakter benevolence, yang berarti memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan suka menolong di lingkungannya," ujarnya.

Menurutnya, jika CBP KPP peduli terhadap lingkungan dan selalu membuat Forum Group Discussion (FGD) tentang isu-isu lingkungan, maka akan banyak sekali kaum intelektual yang memperhatikan CBP-KPP.

"Lingkungan menjadi akses fundamental dalam berbagai konteks, termasuk dalam pembangunan ekonomi, kesehatan, dan kualitas hidup," terangnya.

Ia menyebutkan, menjadi pelopor lingkungan bukankah hal yang mudah. Sebab itu, kader CBP-KPP harus terus mencoba, tentu dengan mengedepankan akhlakul karimah ala pesantren.

"Investasi sosial di bidang lingkungan merupakan hal yang harus dilakukan dalam pengkaderan CBP-KPP," terang Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menuturkan bahwa tema lingkungan dan gen Z yang diambil dalam kegiatan tersebut oleh CBP-KPP Jatim telah melalui proses panjang. Sebelumnya telah dilakukan riset dan diskusi yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

"Kebanyakan yang dibicarakan anak-anak muda adalah mengangkat isu-isu lingkungan," ucap Irfan.

Dirinya menyebutkan bahwa akuarium CBP-KPP itu terletak di Jawa Timur. Karena itu, kader di Jawa Timur harus mempunyai jiwa militansi, kedisiplinan, etos kerja, dan insting yang bagus.

"Ini merupakan kajian panjang dan yang terpenting adalah menancapkan jiwa dan raga untuk terus menjadi agen lingkungan," pungkasnya.(fl)

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama