IPNU IPPNU Gondang Tulungagung Ajak Kader Ziarah Makam Pendiri

IPNU IPPNU Gondang Tulungagung Ajak Kader Ziarah Makam Pendiri
IPNU IPPNU Gondang Tulungagung Ajak Kader Ziarah Makam Pendiri

 MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung mengajak kadernya ziarah ke makam pendiri IPNU dan IPPNU.

Ketua PAC IPNU Gondang, Hamim Badrul Alam mengatakan ziarah ini adalah salah satu program kerja dari PAC IPNU IPPNU Gondang yang diadakan di akhir periode kepengurusan 2022-2024.

Selain ziarah kepada waliyullah, PAC IPNU-IPPNU Gondang juga berziarah ke makam pendiri IPNU, KH Tolhah yang berada komplek Makam Krapyak serta pendiri IPPNU, Nyai Hj Umroh Mahfudhoh di Makam Magoewa, Sleman.

"Ziarah ini masih berjalan di periode ini. Istilahnya kami di PAC Gondang berusaha bersambung sanad kepada muassis IPNU-IPPNU khususnya dan juga kepada wali-waliyullah," ujar Hamim Badrul Alam, Minggu (01/09/2024).

Kemudian untuk lokasi ziarah pertama diawali di Sunan Muria kemudian berlanjut ke Sunan Kudus, Sunan Kalijaga, Raden Fatah dan Gunung Pring. Setelah itu ke makam Hj Umroh Mahfudhoh dan diakhiri dengan KH Tolhah Mansur.

"Ziarah ini juga bertujuan agar para kader IPNU IPPNU mengetahui siapa pendirinya dan sejarahnya," ujarnya.

Hamim menambahkan, ziarah ini adalah upaya PAC IPNU-IPPNU Gondang mengingatkan kepada para anggota agar mengenal tokoh-tokoh NU untuk meningkatkan ghiroh dalam berkhidmah.

"Minimal kita sudah bisa mengetahui siapa pendirinya. Walaupun kita tidak pernah hidup di zaman itu, tetapi minimal tahu letak makam beliau," pungkasnya.(sd)

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama