IPNU IPPNU Karanganyar Purbalingga Turut Sukseskan PORSADIN 2024

IPNU IPPNU Karanganyar Purbalingga Turut Sukseskan PORSADIN 2024
IPNU IPPNU Karanganyar Purbalingga Turut Sukseskan PORSADIN 2024

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Karanganyar Purbalingga Turut Sukseskan PORSADIN 2024. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karanganyar turut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Karanganyar, Minggu (4/8/2024).

Acara PORSASIN tersebut digelar di Madrasah Diniyah Nurul Istiqomah, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan PORSADIN 2024 ini diikuti oleh kurang lebih 400 peserta dari 24 Madrasah Diniyah di Kecamatan Karanganyar. 

Terdapat 18 cabang lomba yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis putra dan putri, serta lari sprint 100 meter.

PAC IPNU IPPNU Karanganyar mengambil peran penting dalam mensukseskan acara ini dengan menjadi panitera PORSADIN Tahun 2024. 

Dengan dedikasi dan kerjasama yang solid, para pengurus dan anggota berhasil menjaga kelancaran dan ketertiban acara dari awal hingga akhir.

Lokasi pelaksanaan berbagai lomba tersebar di beberapa tempat. Untuk cabang bulutangkis putra, lomba diadakan di Gedung Serbaguna Desa Maribaya, sementara bulutangkis putri dilaksanakan di Kantor UPT Dinas Pendidikan Karanganyar. 

Adapun lomba lari sprint 100 meter diadakan di Lapangan Sirombong, Desa Kalijaran.

Ketua PAC IPNU Karanganyar, Rekan Fatkhul Fahmi Zain, turut hadir dan menyerahkan trofi kepada para pemenang. 

Salah satu momen berkesan adalah saat dia menyerahkan trofi kepada para juara lomba hafalan Nadhom 'Aqidatul Awwam. Juara I diraih oleh Madrasah Diniyah Roudhhotu Ussyaqil Quran (RUQ), Juara II oleh Madrasah Diniyah Al Istiqomah, dan Juara III oleh Madrasah Diniyah Al Mushafiyyah.

Ketua PAC IPNU IPPNU Karanganyar mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya PORSADIN 2024 kepada DPAC FKDT Karanganyar. 

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat silaturahmi antar madrasah diniyah serta meningkatkan semangat olahraga dan seni para santri," kata Fatkhul Fahmi Zain.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan PORSADIN ini, dapat memotivasi para santri untuk lebih giat berlatih dan mengembangkan bakat serta potensinya, baik di bidang olahraga maupun seni. 

"Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat persaudaraan dan kerjasama antar lembaga pendidikan di Kecamatan Karanganyar," pungkasnya.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama