Membangun Sinergi, PW IPNU IPPNU Banten Silaturahmi Ke Kanwil Kemenag Banten

Membangun Sinergi, PW IPNU IPPNU Banten Silaturahmi Ke Kanwil Kemenag Banten
Membangun Sinergi, PW IPNU IPPNU Banten Silaturahmi Ke Kanwil Kemenag Banten

MEDIA IPNU - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Banten mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, pada Jumat (12/07/2024)

Pertemuan yang diadakan di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama ini disambut dengan baik oleh Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H., S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Tujuan Silaturahmi PW IPNU IPPNU Banten

Ketua PW IPNU Provinsi Banten, M. Riziq Shihab, menjelaskan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan inovasi dan kolaborasi program yang akan direalisasikan. 

"Silaturahmi ini kami lakukan untuk membangun organisasi agar bisa menjadi lebih baik dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemaslahatan bersama," ujar Riziq.

PW IPNU IPPNU Provinsi Banten memiliki beberapa program pendampingan pelajar yang fokus pada pengembangan aqidah serta potensi dan minat bakat pelajar. Untuk melaksanakan program-program ini, dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Kementerian Agama Provinsi Banten, sangat dibutuhkan.

Sambutan dari Kemenag Banten

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PW IPPNU Provinsi Banten, Su'aibatul Islamiyah, menyatakan bahwa kedatangan mereka ke Kemenag Banten adalah untuk meminta saran dan membangun komunikasi yang lebih intens. 

"Banyak lembaga pendidikan agama yang bernaung di bawah Kemenag. Sehingga kami perlu bermitra agar kader-kader IPNU IPPNU tetap dalam naungan Ahlussunnah Wal Jama'ah," jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, Dr. H. Nanang, menyambut baik kunjungan ini dan merespons dengan positif. Ia mendorong agar IPNU-IPPNU mampu berperan lebih aktif dan kreatif. 

"Para pengurus IPNU-IPPNU sekarang harus kreatif dan harus menjadi solusi untuk semua orang. Kami siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh IPNU dan IPPNU ini, dan kami pun berharap dalam melaksanakan program kerjanya harus memiliki dampak jangka panjang," ujarnya.

Langkah Awal Membangun Sinergi

Pertemuan ini dianggap sebagai langkah awal yang penting dalam membangun sinergi antara IPNU IPPNU dan Kementerian Agama Provinsi Banten. Harapannya, ke depan akan terjalin kerjasama yang erat dalam upaya meningkatkan pemahaman agama dan moral di kalangan pelajar.

PW IPNU IPPNU Banten berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang dapat memperkuat aqidah dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Banten. Melalui sinergi ini, diharapkan program-program yang dijalankan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi para pelajar.

Harapan ke Depan

Dengan adanya silaturahmi dan sinergi yang dibangun antara PW IPNU IPPNU Banten dengan Kementerian Agama Provinsi Banten, diharapkan dapat tercipta lingkungan pendidikan yang kondusif dan berkualitas bagi para pelajar di Banten. 

Dukungan dari Kementerian Agama diharapkan dapat memperkuat program-program yang telah dirancang oleh PW IPNU IPPNU Banten sehingga dapat memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan.

Kepada para kader dan pengurus IPNU IPPNU Banten, diharapkan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang erat, segala tantangan dan hambatan dapat diatasi, dan tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan moral pelajar di Banten dapat tercapai.

Sebagai penutup, silaturahmi ini bukan hanya sekedar pertemuan formalitas, tetapi merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan moral generasi muda di Provinsi Banten. Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui sinergi dan kerjasama yang solid. 

Kontributor: David Sultan

Editor: Ajeng Nila Apriliana

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama