Maksimalkan Kinerja, PW IPNU Banten Gelar Rakerwil

Maksimalkan Kinerja, PW IPNU Banten Gelar Rakerwil
Maksimalkan Kinerja, PW IPNU Banten Gelar Rakerwil

MEDIA IPNU - Maksimalkan Kinerja, PW IPNU Banten Gelar Rakerwil. Sebagai upaya memaksimalkan kinerja setiap pengurus, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Banten mengadakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) serta menyusun program kerja (Proker) pada sabtu (13/7/2024), bertempat di GSG DPRD Provinsi Banten.

Rapat Kerja Wilayah ini adalah awal dari semua program yang dimiliki PW IPNU Banten, banyak program strategis dan terukur yang akan diupayakan. Salah satu program yang menarik adalah KADAL (Kaderisasi, Administrasi, Digitalisasi, Akselerasi dan Literasi). 

Dalam Rapat Kerja Wilayah tersebut, PW IPNU Banten melakukan Grand design program untuk 3 tahun kedepan. Tujuannya yakni, untuk memperjelas arah gerak organisasi.

Ketua PW IPNU Banten Muhammad Riziq Shihab menilai, suatu organisasi tidak akan jelas arahnya apabila tidak memiliki program kerja. 

“Maka dari itu kita adakan Rapat Kerja Wilayah untuk menyusun bagaimana dan apa jalan organisasi ke depannya. Serta diharapkan  dari Rapat Kerja Wilayah ini para pengurus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi,” jelasnya.

Hasil Rakerwil ini, lanjut pemuda yang akrab disapa Riziq itu, ditetapkan sebagai Proker untuk dilaksanakan ke depannya. Ini yang menyebabkan agenda tersebut perlu banyak diskusi dan pemikiran yang matang guna menetapkan putusan Raker menjadi Proker.

Sementara itu sekretaris PW IPNU Banten, Nasyudin Rumi menuturkan Rapat Kerja Wilayah ini tidak hanya menjadi ajang penguat program kerja dari setiap departemen dan lembaga yang dinaungi oleh PW IPNU Banten. Akan tetapi juga menjadi penguat khidmah pengurus PW IPNU Banten.

"Semua pengurus harus dapat meneguhkan kembali niat untuk berkhidmah. tentunya hal ini dimulai dari diri sendiri sepenuhnya, sehingga tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Oleh karena itu mari kita sama-sama ke depan untuk membesarkan, berkolaborasi dan memaksimalkan masa khidmat ini," ucapnya.

Melalui kegiatan raker ini, kata dia, PW IPNU Banten diharapkan mampu memberikan manfaat dan dampak yang nyata bagi seluruh kalangan. Program kerja yang telah dirumuskan oleh pengurus diharapkan berseiring dengan kebutuhan pelajar, sesuai dengan perkembangan zaman, dan memberikan manfaat serta dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.

Kontributor: David Sultan

Editor: Ajeng Nila Apriliana

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama