DIKLATAMA III DKAC CBP KPP Kalitengah Lamongan Tanamkan Jiwa Kepemimpinan

DIKLATAMA III DKAC CBP KPP Kalitengah Lamongan Tanamkan Jiwa Kepemimpinan
DIKLATAMA III DKAC CBP KPP Kalitengah Lamongan Tanamkan Jiwa Kepemimpinan

MEDIA IPNU - Di era yang bagaikan samudra bergelombang, di mana arus informasi deras dan kompleksitas melanda, bak biduk di tengah lautan, generasi muda dituntut untuk menjadi navigator handal.

Menyadari hal ini, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, bagaikan mercusuar penunjuk arah, menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) ke-3.

Diklatama tersebut digelar di Lapangan Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah, dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta, utusan dari Pimpinan Ranting (PR) dan Komisariat IPNU-IPPNU di wilayah Kalitengah.

Mengusung tema "Mencetak Kader Leadership berjiwa sosial dan peduli lingkungan", Diklat ini bukan sekadar pelatihan biasa, melainkan sebuah refleksi filosofis mendalam tentang esensi kepemimpinan sejati.

Di era modern yang sarat dengan godaan materialisme dan individualisme, menanamkan jiwa sosial dan kepedulian lingkungan pada generasi muda merupakan sebuah keniscayaan.

Lebih dari sekadar pelatihan, Diklatama ini adalah metamorfosis kepemimpinan. Di sini, para peserta didorong untuk menginterogasi diri, menantang asumsi, dan mematahkan belenggu ketakutan.

Mereka dibimbing untuk menemukan suara mereka, menegakkan integritas, dan melangkah maju dengan penuh keberanian, siap menerangi dunia dengan cahaya kepemimpinan yang inspiratif.

Diklatama ini bagaikan sebuah penyemaian benih-benih kebaikan. Diharapkan, para peserta yang telah mengikuti Diklatama ini akan menjadi tunas-tunas pemimpin muda yang tidak hanya cakap dalam memimpin, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap lingkungan yang tak tergoyahkan.

Lebih jauh lagi, Diklatama ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai moral dan karakter mulia pada generasi muda. Masa depan bangsa ini bertumpu pada pundak mereka. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk membekali mereka dengan bekal yang mumpuni, tidak hanya ilmu pengetahuan, tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan yang luhur.

DIKLATAMA DKAC CBP-KPP Kalitengah, dengan temanya yang sarat makna dan pelaksanaannya yang penuh semangat, merupakan sebuah manifestasi nyata dari komitmen kolektif untuk mewujudkan cita-cita CBP KPP.

Lebih dari sekadar pelatihan, Diklatama ini adalah sebuah gerakan transformatif, sebuah lompatan menuju masa depan bangsa yang bermartabat, dipimpin oleh generasi muda nahdiyin yang tangguh dan berintegritas.

Pewarta: A. Rafly Sahrul Ramadhany Mifthah

Editor: Ajeng Nila Apriliana

Baca juga:

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama