Replika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga

Replika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga
Replika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga

MEDIA IPNUReplika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga. Masih ingat dengan kreatifitas pelajar NU di Banyuurip Ujungpangkah saat menggelar malam takbiran Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah kemarin?

Ya, PR IPNU IPPNU Banyuurip mengisahkan kesan yang tidak dapat dilupa, seusai mengirabkan replika berukuran raksasa dalam takbir keliling pada malam Iduladha 1445 H, Minggu (16/06/2024).

Dalam event malam takbiran itu, warga Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Gresik dari berbagai lembaga pendidikan serta organisasi hingga perwakilan mushola dari setiap dusun menyambut antusia Idul kurban.

Anggota IPNU IPPNU juga turut ambil bagian dalam event rutin tiap tahun oleh Remaja Masjid Jami’ Al Ihsan Banyuurip, Ujungpangkah Gresik.

Para pelajar NU Banyuurip membawa replika “Orang Arab Raksasa”. Replika ini enjadi pusat perhatian. Karena bentuknya unik dan memiliki ketinggian hampir mencapai 5 meter dengan berat kurang lebih 90 kilogram.

Tdak sedikit masyarakat yang meminta berfoto bersama, ada juga yang merekam  replika karya tim kreatif PR IPNU IPPNU Banyuurip saat bergerak dan berkeliling.

Padahal, warga sempat mengira bahkan berkata jika replika yang dibawa itu tidak akan dapar melintasi gang-gang sempit di beberapa ruas jalan kampung.

Akan tetapi dengan peralatan yang sudah disiapkan, replika ini akhirnya benar-benar bisa melewati rute yang telah disusun oleh panitia dengan sukses.

Bentuk wajahnya yang juga diambil dari internet kemudian dicetak ukuran besar semakin menambah kharismatik dari replika ini.

Ketua PR IPPNU Banyuurip, Betty Nailur Rif’ah mengungkap bahwa momen ini sangat mengesankan.

“Kami sangat senang sekali bisa membuat warga masyarakat terhibur dengan replika yang kami bawa,” ujar rekanita Betty.

Rekanita Betty juga menyatakan bila menghibur masyarakat menjadi maksud dan tujuan utama karya replika tersebut.

Jawaban ini juga disampaikan kepada anggota Fatayat NU Banyuurip, sahabat Nazil, yang turut mempertanyakan maksud dan tujuan membuat replika.

“Tidak ada maksud dan tujuan apa-apa, semuanya murni karena kami ingin menyemarakkan dan menghibur masyarakat, di sisi lain kami juga ingin menunjukkan bahwa IPNU IPPNU di Banyuurip ini ada dan abadi sepanjang masa” tandas rekanita Betty.

Replika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga
Replika Pelajar NU Banyuurip Gresik Sukses Curi Perhatian Warga

Penandasan senada juga disambut Ketua Tim Kreatif, rekan Moh. Nur Fahmi Salim.

“Tidak, sama sekali kita tidak mengincar kemenangan ataupun juara sama sekali,” tandas rekan Nur Fahmi Salim.

Adapun jumlah peserta lomba semarak takbir keliling ini diperkirakan mencapai 1000 lebih orang.

Dari jumlah tersebut, IPNU IPPNU Banyuurip membawa rombongan sebanyak 70 orang terdiri dari 35 dari IPNU dan 35 dari IPPNU. Acara yang dimulai sejak puk 19.00 WIB ini berlangsung sangat meriah.

Tokoh masyarakat sesepih Masjid Jamik Al Ihsan KH Mufadlol Hasan, yang merupakan tokoh masyarakat setempat sekaligus Pengurus Takmir Masjid Jami’ Al Ihsan, Banyuurip Ujungpangkah Gresik.

Sementara dalam prosesnya, PR IPNU IPPNU Banyuurip berada di barisan kelompok nomor 10 dari jumlah 21 kelompok peserta.

Acara berakhir pukul 22.00 WIB. dan seluruh tim yang tergabung dalam Tim Kreatif langsung dibubarkan oleh Ketua PR IPNU Banyuurip.

Namun sebelumnya, rekan rekanita beramah tamah terlebih dahulu, merajut keakraban sembari menggagas kegiatan yang akan datang.

Penulis: Maf’alul Mukhollaqi

Baca juga: 

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama