Rapimancab Pelajar NU Manyar Gresik Brainstroming Isu Pendidikan dan Strategi Dakwah Terkini

Rapimancab Pelajar NU Manyar Gresik Brainstroming Isu Pendidikan dan Strategi Dakwah Terkini
Rapimancab Pelajar NU Manyar Gresik Brainstroming Isu Pendidikan dan Strategi Dakwah Terkini

MEDIA IPNU - Rapimancab Pelajar NU Manyar Gresik Brainstroming Isu Pendidikan dan Strategi Dakwah Terkini. Pelajar NU yang aktif dalam PAC IPNU IPPNU Manyar mengadakan Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab), Ahad (16/6/2024) di MI Matholiul Falah Dusun Nambi Desa Karangrejo Kecamatan Manyar, Gresik.

Mengusung tema “Membangun Generasi Pelajar NU yang Berdaya”, Rapimancab ini dihadiri oleh pelajar NU se-Anak Cabang Manyar terdiri ketua Pimpinan Ranting (PR) beserta jajarannya. Peserta nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Rapimancab PAC IPNU IPPNU Manyar dibuka dengan sambutan Ketua PAC IPNU Manyar M. Mufti Sulchi. Ia menyampaikan bahwa Rapimancab sebagai keharusan dalam organisasi serta sarana konsolidasi organisasi.

“Rapimancab juga sebagai wadah menyelaraskan agenda program kerja selama satu periode kepengurusan, untuk bersosialisasi, gelar pendapat, kritik, saran pengurus pimpinan anak cabang, ranting dan pimpinan komisariat se-anak cabang Manyar,” ujar rekan Sulchi.

Setiap departemen di PAC IPNU IPPNU Manyar, kata rekan Sulchi, berkesempatan memaparkan program kerjanya masing-masing untuk kemudian disosialisasikan ke ketua ranting dan jajarannya.

Dalam sesi diskusi brainstroming Rapimancab, peserta berfokus pada sederet isu terkini. Mulai dari pendidikan hingga strategi penguatan dakwah di kalangan remaja.

Kegiatan Rapimancab diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama seluruh peserta dan panitia yang hadir. Senyum yang mengembang serta semangat yang terpancar menunjukkan bagaimana optimisme mereka dalam mewujudkan amanat Rapimancab.

Dengan demikian, Rapimancab PAC IPNU IPPNU Manyar digadang-gadang menjadi pemantik soliditas pengurus dan anggota, sehingga mampu mendorong generasi pelajar NU berdaya saing tinggi, berkarakter kuat, serta berkontribusi nyata untuk agama, bangsa, dan negara.

Penulis: Isna Rahmah Syaharani

Baca juga: 

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama