Kembangkan Potensi Kader, IPNU IPPNU Hulu Sungai Utara Kalsel Gelar LAKMUD dan Lantik Pengurus IPPNU

Kembangkan Potensi Kader, IPNU IPPNU Hulu Sungai Utara Kalsel Gelar LAKMUD dan Lantik Pengurus IPPNU
Kembangkan Potensi Kader, IPNU IPPNU Hulu Sungai Utara Kalsel Gelar LAKMUD dan Lantik Pengurus IPPNU

MEDIA IPNU - Upaya mengembangkan potensi generasi muda khususnya kader, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) sekaligus pelantikan Pengurus IPPNU. Lakmud tersebut digelar di Aula Agung Pemda HSU Kalimantan Selatan, Jum’at, (28/6/2024).

Acara dengan tema “Optimalisasi Pelajar NU Global Mewujudkan Kader IPNU IPPNU Out Of the box” tersebut dihadiri para tokoh penting dari IPNU IPPNU, baik tingkat regional maupun nasional.

Turut hadir Penjabat (Pj) Bupati HSU yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, H. Taberani, M.AP. Kemudian Pimpinan Pusat IPNU Koordinator Wilayah Kalimantan serta Ketua Pimpinan Wilayah IPNU dan IPPNU Kalimantan Selatan.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, H. Taberani mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya nyata dalam mengembangkan potensi generasi muda di daerahnya.

Selain itu Pimpinan Pusat IPNU Koordinator Wilayah Kalimantan Rekan Muhammad HS juga turut menyampaikan pesan inspiratif, bahwa menyambut era generasi emas 2045.

Menurutnya kader IPNU IPPNU harus menjadi generasi yang melek dan bangkit terhadap tantangan zaman. Mereka diingatkan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk mengasah kemampuan dan kepemimpinan mereka, serta menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat kedepannya.

“Saya sangat mengapreasiasi dengan IPNU IPPNU HSU yang selalu semangat memberikan gebrakan yang baru dan luar biasa setiap kegiatan di HSU maupun di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, seperti tarian-tarian yang melestarikan budaya daerah yang masih menjaga etika dalam berkegiatan nya,” kata Ketua PW IPNU Kalsel Rekan A Syarif Hidayat.

Rekan Rizal Azmi (Ketua PC IPNU HSU) menyampaikan, para oeserta LAKMUD tidak hanya berasal dari HSU saja, tetapi juga dihadiri oleh peserta dari beberapa kabupaten tetangga. Bahkan, kehadiran delegasi dari IPNU Paser Kalimantan Timur juga menambah kemeriahan acara ini.

“Ada 30 orang yang ikut menghadiri kegiatan Lakmud ini terkhusus ada 4 orang dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Kolaborasi lintas provinsi ini memperkaya diskusi dan memperluas jaringan kader-kader IPNU IPPNU untuk saling belajar dan bertukar pengalaman,” ujarnya.

Pembukaan LAKMUD dengan tema yang ambisius ini bertujuan untuk menginspirasi kader-kader IPNU IPPNU HSU agar mampu berpikir dan bertindak di luar batasan konvensional, menciptakan solusi-solusi inovatif yang relevan dengan tantangan zaman. Rangkaian acara termasuk workshop kepemimpinan, networking dan lobbying, Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an dan diskusi Life Skill tentang peran penting generasi muda dalam menghadapi globalisasi dan tantangan kemajuan teknologi.

Pelantikan Pengurus IPPNU HSU tidak hanya sebagai seremoni formal, tetapi juga momentum penting untuk menetapkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas dan pendidikan di kalangan Pelajar dan Mahasiswa.

Para pengurus yang dilantik diharapkan mampu mengemban amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi perayaan keberhasilan organisasi, tetapi juga titik awal bagi generasi muda HSU untuk bertransformasi menjadi pemimpin yang kreatif, proaktif, dan berintegritas tinggi, sesuai dengan misi besar IPNU IPPNU dalam membangun masyarakat yang beradab dan sejahtera.(dn)

Baca juga: 

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama