Kegiatan Rutin Sholawatan IPNU IPPNU dan OSMA Pasir Kulon Banyumas

Kegiatan Rutin Sholawatan IPNU IPPNU dan OSMA Pasir Kulon Banyumas
Kegiatan Rutin Sholawatan IPNU IPPNU dan OSMA Pasir Kulon Banyumas

MEDIA IPNU – Kegiatan Rutin Sholawatan IPNU IPPNU dan OSMA Pasir Kulon Banyumas. Pengurus IPNU-IPPNU Ranting Pasir Kulon bekerjasama dengan Organisasi Santri Madrasah Al-Ittihaad (OSMA) Pasir Kulon menggelar kegiatan sholawatan yang berlangsung di Aula Madrasah Diniyah Al-Ittihaad (MSDA) Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan tradisi sholawatan di kalangan anak muda, sekaligus mempererat hubungan antarorganisasi.

Ketua IPNU Ranting Pasir Kulon, Yanuar Al-Fikri, menjelaskan bahwa sholawatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai upaya menjaga dan melestarikan tradisi sholawatan di kalangan generasi muda agar tidak hilang sebagai salah satu amaliah NU. "Sholawatan telah dilaksanakan secara rutin dan sebagai upaya melestarikan sholawatan di kalangan anak muda agar tidak hilang sebagai ciri khas salah satu amaliah NU," ujar Yanuar Al-Fikri.

Kegiatan sholawatan kali ini mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Kepala Madrasah Diniyah Al-Ittihaad Pasir Kulon, Lukman Hakim, S.Pd.I, S.Kom. Ia mengapresiasi inisiatif dan konsistensi IPNU-IPPNU dan OSMA dalam menyelenggarakan sholawatan. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah SAW, tetapi juga membawa berkah bagi madrasah. "Semoga dengan sholawatan akan tumbuh mahabbah (kecintaan) pada Rasul SAW dan madrasah mendapat keberkahan dari sholawatan," terang Lukman Hakim.

Kegiatan sholawatan yang dihadiri oleh para santri dan masyarakat setempat ini berjalan dengan khidmat dan penuh semangat. Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai dengan pembacaan sholawat bersama, tausiyah, dan doa bersama. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tradisi sholawatan terus berkembang dan menjadi bagian integral dari kehidupan keagamaan generasi muda di Pasir Kulon.

Sholawatan bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat tali silaturahmi antarwarga dan memperkokoh identitas keagamaan dalam bingkai kebersamaan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi ranting-ranting IPNU-IPPNU dan madrasah lainnya untuk terus melestarikan amaliah NU melalui berbagai kegiatan positif.

Editor: Ajeng Nila Apriliana

Baca juga: 

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama