Suasana Sakral Menyelimuti Pelantikan IPNU IPPNU Desa Sumengko Gresik

Suasana Sakral Menyelimuti Pelantikan IPNU IPPNU Desa Sumengko Gresik
Suasana Sakral Menyelimuti Pelantikan IPNU IPPNU Desa Sumengko Gresik

MEDIA IPNU - Suasana Sakral Menyelimuti Pelantikan IPNU IPPNU Desa Sumengko Gresik. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumengko mengadakan Pelantikan Pengurus. Acara tersebut berlangsung di Masjid Baitul Muttaqin Desa Sumengko Duduksampeyan Gresik, Jawa Timur, Sabtu (25/05/2024).

Pelantikan ini mengusung tema “Mengembangkan Kemampuan dan Keterampilan, Kemampuan dan Manajemen Organisasi yang Efektif” berjalan dengan lancar.

Ketua PR IPNU Desa Sumengko Arya Galang Dika Pratama dan Ketua IPPNU Desa Sumengko Sofia Nur Azizah beserta para anggota dan jajaran pengurus PR IPNU diambil sumpahnya pada saat sesi pelantikan berlangsung. Suasana sakral kental terasa ketika jajaran pengurus mengucapkan dengan penuh keyakinan.

Kepala Desa Sumengko, Mashabi berharap kepada pengurus agar dapat berkhidmah dengan semangat. Utamanya menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Untuk itu pemuda-pemudi, terutama IPNU IPPNU Desa Sumengko turut berkontribusi dalam membantu acara yang positif, serta memberi contoh yang baik agar dapat bermanfaat untuk semuanya,” jelas dia.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Sumengko, Muhammad Nasikhul Aziz mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PR IPNU IPPNU Sumengko yang baru dilantik.

“Semoga IPNU IPPNU Desa Sumengko dapat mengabdi serta saling bermanfaat untuk yang lain agar menjadi pemuda yang lebih baik kedepannya,” pesannya.

KH. Abdul Fattah juga berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU yang baru dilantik agar tidak meninggalkan Ahlussunah Wal Jamaah.

“Jangan sampai meninggalkan Ahlussunnah wal Jama’ah, jangan sampai melenceng pada ajaran tersebut, harus siap mengabdi, dan berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Sumengko, jajaran Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Duduksampeyan, para tamu undangan, KH. Abdul Fattah sebagai Mauidhoh Hasanah, serta Grup Hadrah Syafaatun Nabi.

Penulis: Yusuf

Sumber: nugresik.or.id

Baca juga: 

INFO: Ikuti terus informasi berita terikini dari Media IPNU dengan follow Instagram @mediaipnu. Anda juga bisa ikut berkontribusi mengirimkan berita kegiatan IPNU IPPNU di daerah Rekan/Rekanita dengan mengirim email ke redaksimediaipnu@gmail.com atau klik di SINI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama