An’im Falahuddin dan Deby Saktiani Terpilih Jadi Ketua IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo

 

An’im Falahuddin dan Deby Saktiani Terpilih Jadi Ketua IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo
An’im Falahuddin dan Deby Saktiani Terpilih Jadi Ketua IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo

MEDIA IPNU – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purworejo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada Jumat-Minggu, (24-26/05/2024). Dalam forum permusyawaratan tertinggi di tingkat Kabupaten tersebut, dua kader terbaik, An’im Falahuddin dan Deby Saktiani terpilih sebagai Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo Periode 2024-2026.

Keduanya terpilih sebagai Mandataris Konfercab IPNU XVII dan Konfercab IPPNU XVI Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan di Ponpes Al-Iman Bulus, Gebang Purworejo, Minggu (26/05/2024).

An’im Falahuddin sebelumnya merupakan Ketua PAC IPNU Kecamatan Pituruh, sedangkan Deby Saktiani sebelumnya adalah Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kemiri.

Keduanya menggantikan Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo yang lama yaitu Luthfiana Fachrurazi dan Ela Zulaelatif.

“Ke depannya kami berusaha untuk meneruskan program- program dari periode sebelumnya dengan tambahan- tambahan inovasi dan kolaborasi yang sesuai dengan kondisi saat ini,” kata An’im Falahuddin, pada Minggu (26/5/2024).

Menurutnya, anak muda saat ini dihadapkan pada beragam tantangan dan peluang. Dengan teknologi yang semakin maju, mereka memiliki akses tak terbatas terhadap informasi dan komunikasi, namun, di sisi lain, mereka juga dihadapkan pada tantangan moral dan sosial yang kompleks.

“Sebagai organisasi IPNU, kita memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing dan mendukung anak muda dalam menghadapi tantangan ini. Melalui pendekatan yang inklusif dan progresif, kita dapat menjadi tempat perlindungan bagi mereka dalam menjalani kehidupan modern yang penuh dengan godaan, terangnya.

“Selain itu, penting bagi kita untuk memperkuat hubungan bilateral antara IPNU dengan organisasi lainnya,” imbuhnya.

Disampaikan, kolaborasi antar-organisasi merupakan kunci untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam masyarakat. Melalui pertukaran ide, sumber daya, dan pengalaman, kita dapat menciptakan sinergi yang positif untuk mencapai tujuan bersama.

“Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, saya yakin kita dapat bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia M. Chasan Murtaji menyampaikan kegiatan Konfercab kali ini mengambil tema Menuju Indonesia Emas 2045, Inovasi Kolaborasi Aksi.

Konfercab ini dibuka langsung oleh Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH dan didampingi oleh Pengasuh Ponpes Al-Iman Bulus Purworejo Al-Ustadz KH. Habib Hasan Agil Al-Ba’abud, Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud dan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, S.I.Kom, M.Si. Serta Jajaran Organisasi Nahdatul Ulama di Purworejo, pada Jumat (24/5/2024) kemarin.

“Melalui Konfercab ini bisa mengenalkan organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama di kabupaten Purworejo. Dimana untuk daerah yang belum pernah mengenal organisasi ini diharapkan adanya event ini nantinya bisa mengetahuinya.” ucapnya

Acara Konfercab kali ini juga menampilkan musisi Purworejo Arry Harmoko x The Nawassena, Zedo Maskara dan Siswa SMAN 5 Purworejo. Dalam Penutupannya di adakan Pelajar NU Purworejo Bersholawat Bersama Hadroh Santri Kendil Purworejo, Dan Khodimul Ma’had Al-Iman Bulus Purworejo Habib M Faqih Muqoddam Ba’abud, Habib M Fariz Al-Baity, LC.(dn)

Baca juga: www.maarif-nu.or.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama